Sunday, February 12, 2012

Bawah Sadar yang Hebat

Anda telah menjadi korban kekuatan kata-kata yg sangat besar.
Hal ini terjadi sepanjang waktu.
Katakanlah seseorang mengatakan / menulis di wall face book/twitter bahwa Anda seorang pembohong publik. Walaupun tuduhan itu tidak benar, kemungkinan Anda akan merasa marah atau setidaknya merasa terhina.
Namun jika Anda memikirkan hal ini, Anda harus mengakui bahwa hanya kata-kata / tulisan yg membuat Anda marah - kata-kata yg tidak menggambarkan realita sedikitpun.
Itu karena BAWAH SADAR tidak membedakan antara ide yg benar dan ide yg salah.

Tetapi sekarang marilah melihat contoh lain tentang kekuatan kata-kata yg sangat besar.
Seseorang mengatakan ia mencintai Anda.
Jika Anda merasa orang itu menarik, hati Anda mulai berdebar lebih keras dan Anda menjadi gembira.
Namun apa reaksi Anda terhadap kata-kata tersebut? Orang itu mungkin jujur, atau mungkin hanya ingin bersenang-senang - menggoda Anda.
Tetapi pikiran bawah sadar Anda menerima sugesti tanpa bertanya dan segera menterjemahkannya ke dalam tanda-tanda yg terlihat dan mudah dipahami.

Marilah melihat contoh kedua:
Atasan Anda memuji karena pekerjaan yg telah Anda lakukan.
Walaupun ia mungkin tidak sungguh-sungguh dgn kata-kata yg diucapkannya, hal itu masih membuat Anda merasa senang.
Kepercayaan diri Anda meningkat, dan Anda melakukan pekerjaan Anda dgn antusiasme yg lebih besar.

Contoh ketiga:
Bagaimanapun juga sebuah kisah nyata - lebih dramatis lagi.
Seorang dokter memberitahukan kepada seorang pasien yg datang untuk menjalani pemeriksaan rutin bahwa pasien itu menderita penyakit yg tidak dapat disembuhkan, dan menurut perkiraan hanya dapat bertahan hidup beberapa minggu lagi.
Sudah tentu pasien menjadi kaget...
Bagaimana dapat pemeriksaan sederhana yg dilakukan oleh dokter itu dapat menghasilkan prognosis yg begitu drastis?
Pasien merasa sehat saat ia menjalani operasi yg dilakukan dokter itu.
Namun demikian, kehidupannya mengalami suatu transformasi yg lengkap.
Ia benar-benar sakit - sakit yg serius. Ia segera mendekati kematian, dan mungkin ia benar-benar meninggal dunia jika pada menit-menit terakhir tidak dikatakan bahwa dokter melakukan kesalahan- FILE pasien itu tertukar dengan FILE lain.

Contoh ini membuktikan bahwa BAWAH SADAR akan menerima semua jenis sugesti, walaupun yg jelas salah, terutama jika sugesti itu pertama kali diterima oleh pikiran sadar.
Dalam faktanya, jika Anda memikirkan kasus yg baru saja saya jelaskan, pasien itu hampir "terbunuh" oleh kata-kata sederhana dari dokternya; Pikiran BAWAH SADARnya melakukan pekerjaannya.
Dan hal ini memberikan kepada kita karakteristik fundamental lain dari pikiran BAWAH SADAR.
Penting untuk memahaminya jika Anda menggunakan kekuatan Pikiran BAWAH SADAR untuk keuntungan Anda atau jika Anda ingin mampu menolak pengaruhnya dalam situasi yg berbahaya.
Karakteristik ini sangat penting dalam situasi yg disebabkan oleh orang lain.
(dan orang lain, walaupun orang yg dekat dengan kita dan mencintai kita sekalipun, jarang memberikan pengaruh yg benar-benar positif terhadap bawah sadar. Karena mereka sendiri seringkali memiliki program yg negatif, dan tidak menyadari pengaruh kata-kata mereka terhadap orang di sekeliling mereka).

Prinsip dasar yg sedang saya bicarakan adalah BAWAH SADAR bekerja seperti kaca pembesar - membesarkan apa saja yg ada di bawahnya.
Kita telah melihat sampai derajat mana BAWAH SADAR dapat membesarkan suatu sugesti, terutama jika diperkuat secara teratur (untungnya dapat bekerja ke arah lain - positif atau negatif - tergantung pada sugestinya).
Tetapi kita harus ingat bahwa BAWAH SADAR adalah reaktif, dan menerima semua sugesti secara membuta, tidak pilih-pilih. Penerapan prinsip pembesaran ini adalah mutlak.

Mulai saat ini dan seterusnya Kita harus dan mesti mengucapkan kata-kata positif agar orang di sekeliling kita juga semakin positif...
Wajib bagi seorang HypnoTherapist mengucapkan kata-kata positif, dan memberikan sugesti positif kapanpun dan dimanapun.

0 comments:

Post a Comment

Open Panel

Label

Blogroll

Labels