Sunday, February 12, 2012

Hipnotis BUKAN Gendam



Hipnotis, hypnosis, hypnotist, hypnotism, adalah kata yang berbeda tapi mempunyai makna dan arti sama. Hinga saat kini arti kata hipnotis masih memberikan pemahaman yang kurang akurat sehingga terkesan menjadi stigma buruk yang berkembang di masyarakat, yang sering kita dengar bahwa kata hipnotis sangat erat kaitannya dengan area kelam kelabu yang samar-samar. Mulai ada dan makin banyak dari mereka yang mendefinisikan hipnotis adalah ilmu kejahatan, sirep, pemaksaan kehendak dan gendam.

Padahal kalau dilihat dari kaca mata yang lebih luas hipnotis adalah ilmu yang memiliki banyak sekali manfaat dan menghibur serta sarat dengan ilmu pengetahuan yang selalu bisa diperbaharui. Hipnotis merupakan ilmu yang tidak berbeda dan sama seperti ilmu pengetahuan formal lainnya seperti bahasa Indonesia, matematika, biologi, geografi, fisika, kimia, dll. Hipnotis merupakan pokok dari perkembangan pengetahuan disiplin ilmu psikologi dan sangat bersentuhan dengan mempelajari kepribadian tingkah laku berkarakter seseorang.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya mencoba untuk memperkenalkan hipnotis kepada semua orang yang ingin mempelajarinya, sehingga menjadi suatu jembatan untuk memahami bahwa sebenarnya hipnotis merupakan fenomena biasa yang sangat melekat dengan kehidupan keseharian kita. Hipnotis yang jika dimengerti dan dipahami dengan benar justru dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal yang sangat luar biasa, terutama yang berkaitan dengan aspek pemberdayaan diri.

Diharapkan dengan bertambahnya pengetahuan tentang hypnosis dapat membuka wawasan baru kita dan segenap manfaat positif yang tergali sehingga kita tidak lagi ragu ataupun takut untuk mempelajarinya. Dengan begitu kita akan menjadi orang yang lebih rasioanal dan berpikiran ilmiah dalam menyikapi suatu hal yang belum kita ketahui.

0 comments:

Post a Comment

Open Panel

Label

Blogroll

Labels