Sunday, February 12, 2012

Rahasia di Balik Rahasia (sukses dengan mudah)

Kami ucapkan terima kasih dan selamat, karena anda mengambil langkah yang tepat dengan meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Hanya dalam waktu15 menit saja, Insya Allah anda termasuk orang yang beruntung.

Ingat………
Sesungguhnya anda jauh lebih hebat dari apa yang anda pikirkan dan bayangkan selama ini, bahkan anda lebih hebat dari makhluk yang lainnya. Banyak orang mencari resep untuk kesuksesan hidupnya, lewat workshop, seminar, pelatihan pengembangan diri dan yang lebih ekstrim lagi, adalah pergi ke orang pintar alias dukun, padahal resep tersebut sangat dekat dengan dirinya, sedekat urat nadi.

Untuk menjelaskan hal tersebut saya akan menceritakan sebuah perumpamaan yang unik
berikut ini...
"Ada ikan yang hidup di sebuah sungai yang airnya sangat jernih. Tiba-tiba salah seekor ikan mendengar percakapan dua orang manusia yang berada dipinggir sungai. Mereka membicarakan tentang “air” yang merupakan segala sumber kehidupan. Salah satu ekor ikan tertarik dengan cerita “air” tersebut. Kemudian menghampiri ikan lainnya dan mengatakan “saya ingin mencari benda yang bernama air, yang merupakan sumber dari segala kehidupan itu.” Kisah ini akan menggambarkan bagaimana manusia mencari sesuatu untuk membimbing keberhasilannya, padahal sebenarnya dia memilikinya yaitu pikiran alam bawah sadarnya sendiri. ".

Kesuksesan yang menjadi impian setiap manusia bukan ditentukan oleh kecerdasan otak.
Namun, lebih banyak di tentukan oleh sebuah impian dan angan-anggan yang tertanam dalam pikiran alam bawah sadar, pikiran adalah hamba bagi kita, pikiran patuh atas perintah apapun yang diberikan oleh kita. Apabila anda mengatakan bahwa saya bermimpi tentang kegagalan maka pikiran akan memproduksi hasil sesuai dengan impian kita yaitu kegagalan. Apabila anda merasa yakin tidak akan berhasil maka seperti itu pula kira-kira masa depan anda. Hal ini akan ditandai dengan sikap malas bekerja, tidak bersemangat, suka menunda-nunda waktu, tidak bergairah serta tidak kreatif.

Begitu pula sebaliknya bila pikiran kita bermimpi dan sangat menginginkan keberhasilan dan kesuksesan, maka pikiran sebagai hamba bagi kita, akan menyesuaikan diri dan berusaha memproses impian pikiran kita dan membuat Iangkah-langkah yang mengarah pada tercapainya kesuksesan sesuai dengan keinginan dan impian sang hati. Awal kesuksesan akan ditandai dengan sikap hidup anda yang menjadi bergairah, lebih bersemangat dalam bekerja, suka berdo’a karena merasa mendapat nikmat ketika berdoa, lebih cerdas dan kreatif. anda akan memiliki energi yang tiada habis-habisnya.

Langkah terpenting yang harus anda perhatikan adalah menulis pada secarik kertas secara singkat dan jelas tentang apa yang anda inginkan, dimana anda dengan sepenuh hati dan bersungguh-sungguh ingin untuk mendapatkannya. Lalu baca dan pahami serta rasakan bahwa hal-hal seperti itu yang anda harapkan terjadi dalam kehidupan anda.

Dr. Norman Vincent peale, pengarang buku terkenal The Positive Principle Today, mengatakan : bila anda sadar dengan sungguh-sungguh apa yang anda kehendaki dan memusatkan pikiran serta berusaha sekuat tenaga ke arah itu, maka anda akan memperoleh apa yang anda inginkan. Prinsipnya amat sederhana, hanya sekedar berpikir konsturktif.

Dengan cara ini anda dapat menimba berbagai kemungkinan dan keajaiban yang tidak terbatas. Prinsip ini pernah diterapkan oleh nyonya Helen Headsell. seseorang warga Amerika Serikat yang memenangkan sayembara berhadiah 33 kali. Kata nyonya Headsell, saya telah memenangkan tiap hadiah dengan cara menerapkan prinsip Dr.Norman Vincent Peale, yakni cara hidup berpikir positif. Rahasianya harus tarletak pada titik berat hasil terakhir yang ingin kita capai. Kita harus menyadari dengan sungguh-sungguh apa yang ingin kita hendaki. Bila saya berhasrat memenangkan satu hadiah, maka saya membayangkan seolah-olah hadiah itu sungguh-sungguh sudah berada ditangan saya. Sikap kreatif akan menghasilkan keajaiban yang kreatif pula. Bahwa apa yang kita bayangkan dengan sungguh sungguh itu selalu mungkin dan betul-betul bisa menjelma menjadi kenyataan. Selalu ada rahasia dibalik kesuksesan yaitu keyakinan.

Kalau selama ini pikiran anda selalu negatif, selalu pesimis dihantui kegagalan. Maka ubahlah dan anutlah satu pandangan baru tentang kepribadian anda yakni bahwa dalam diri anda tersimpan kemampuan yang jauh lebih besar dan hebat dari pada yang anda bayangkan selama ini.


Gerakan jalan pikiran anda ke tingkat yang lebih tinggi, untuk keyakinan yang lebih tinggi pula. Yakinlah akan hal ini karena merupakan sebuah fakta yang benar. Fakta yang besar dan sangat mengagumkan. Inilah prinsip hidup dan berpikir positif yang harus anda praktikan setiap hari. Semua juara olimpiade dunia adalah orang-orang yang percaya akan kemampuan dirinya, yakni adanya kekuatan ekstra, yang terpendam didalam diri mereka sendiri, Prinsip hidup dan berpikir positif dapat membantu anda keluar dari berbagai kesulitan. Tak ada sesuatu yang tidak mungkin, kita rajin, disiplin memiliki ketrampilan, tekun dan istiqomah. Dibalik kesulitan itu ada kemudahan. Hal-hal yang dapat anda capai dengan jalan pikiran anda, maka dapat pula anda capai dengan cara rnenggunakan pikiran anda.

0 comments:

Post a Comment

Open Panel

Label

Blogroll

Labels