Tuesday, February 14, 2012

SIAPAKAH ANDA??


Fikiranku melayang kembali keruangan balai mitra dihotel Tiara pada hari Jumat 14 oktober 2011 diacara Life Revolutionnya pak TDW, disaat itu sedang ada mater "SIAPA AKU", pertanyaan itu mulai ditanyakan pak Tung ke para peserta, "SIAPA ANDA", satu persatu peserta menjawab, ada yang mengatakan saya adalah manusia, saya adalah x (menyebut namanya) dan yang menarik ketika pertanyaan itu ditanyakan ke salah seorang peserta yang lain, peserta itu menjawab bak gerbong kereta api, panjang banget, kurang lebih dia mengatakan identitasnya selama 3 menit, " saya adalah x (namanya sendiri) yang juga sebagai pribadi yang tangguh, kerja keras, tidak sombong, memiliki keluarga harmonis, cinta keluarga dan bla-bla-bla " spontan ruangan kelas jd tertawa. wow. dahsyat bangeet ni anak, ketika ditanyakan kenapa kamu menjawab begitu, dia bilang karna pernah mendengar acara pak Tung di Radio dan mendapatkan manfaat ketika mengikuti ajaran itu, JOSS Banget ya ", nah, TAUkah anda Bahwa Identitas Diri begitu penting dalam diri kita? Dr Ibrahim Elfiky motivator terkenal di amerika mengatakan bahwa Ketika kita "membisikkan" siapa kita kedalam diri maka Akal/Fikiran akan mengirimkan Sinyal-sinyal perasaan yang akan diantarkan keseluruh tubuh.

Mari kita ambil contohnya, Saya mengIdentitaskan diri saya sebagai "Dokter", lalu ketika ada orang lain yang mengatakan bahwa Dinno dokter baik maka otomatis perasaan saya akan merasakan senang, begitu juga sebaliknya, ketika dikatakan bahwa dinno dokter yang buruk maka perasaan kesel/marahlah yang timbul. namun kalimat baik maupun buruk yang dilengketkan ke hal yang bukan identitas tidak akan berpengaruh keperasaan saya, contoh, eh kamu dinno, kamu tu Mandorr yang GUUOBLOK, otomatis kita gak akan merasakan feel marah, walaupun intonasi setinggi apapun, bentakan sekuat apapun yg dialamatkan kesaya pasti saya gak kan marah atau kesel, karna akal/fikiran saya tidak mengirimkan sinyal perasaan ketubuh untuk kata Mandor. nah begitulah kenapa kita mesti mengidentitaskan diri kita ke hal-hal yang memberdayakan, contohnya seperti yang disebutkan peserta tadi, misalnya saya adalah seorang yang pekerja keras, maka sinyal akan mengirimkan sinyal yang tidak nyaman ketika kita malas-malasan, begitu juga ketika kita mengidentitaskan diri kita sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, maka perasaan Gak nyaman juga kan timbul apabila kita cuek dengan keadaan orang tua. Namun anehnya kebanyakan orang-orang diluar sana lebih " hoby" memberikan identitas ke dirinya ke Hal yang Tidak memberdayakan," saya ini pemalas, saya ini pemarah, saya ini selalu gagal" maka tubuh juga akan mengirimkan sinyal GAK nyaman apabila dirinya ingin bekerja keras, Pemaaf,Optimis dan membuat dia bertahan untuk identitasnya yang tidak memberdayakan itu.

nah, coba anda bayangkan kehidupan anda saat ini, apakah ada hal-hal yang selama ini mengganggu karir,jodoh atau kehidupan lainnya dikarenakan IDENTITAS anda? contoh "saya ni OB, atau saya ni wanita jelek dll " , nah sekarang Juga !!! yakinkan diri anda untuk menginstall IDENTITAS baru ke diri anda dan Pastikan itu digunakan untuk hal yang bermakna,lakukan seperti yang dilakukan peserta tadi,lakukan SEKARANG JUGA !!!!, IDENTITAS BARU KEHIDUPAN BARU, YOU KNOW YOU GET. www.dinnorilando.com

0 comments:

Post a Comment

Open Panel

Label

Blogroll

Labels