Saturday, March 10, 2012

7 Merancang GOAL


“Kesuksesan berawal dari mimpi”. Seringkali kita mendengar perkataan tersebut. Benarkah demikian? Banyak yang salah kaprah sehubungan dengan perkataan tersebut, kita bermimpi untuk mencapai sesuatu akan tetapi kita tidak memiliki peta untuk menuju ke sana. Lalu peta apakah yang dapat mengantar kita kesana? Jawabannya adalah Goal (tujuan).

Goal seperti peta harus lengkap, tertulis dan focus. Melalui artikel ini saya akan memandu langkah demi langkah untuk membuat sebuah peta menuju mimpi Anda.

Langkah 1. Pastikan Goal tersebut adalah sesuatu yang diinginkan, bukan hanya sekedar terdengar luar biasa dan pastikan Goal tersebut sesuai dengan nilai dan kepercayaan Anda.

Langkah 2. Pastikan Goal satu dengan yang lainnya tidak berbenturan.

Langkah 3. Buat sebuah Goal yang akan memberikan pengaruh baik kepada semua aspek kehidupan Anda.

Langkah 4. Tulis Goal Anda dengan tulisan positif. Tulis semua yang Anda inginkan bukan yang Anda tidak inginkan. Apa yang ditulis oleh Anda akan berupa instruksi kepada pikiran bawah sadar Anda dan pikiran tersebut tidak membedakan mana perkataan baik atau buruk dan hanya menerima perintah saja. Semakin positif Goal nya maka akan mendapat hasil yang lebih positif.

Langkah 5. Tulis Goal Anda secara lengkap, tertulis dan fokus. Semakin lengkap dan fokus Goal Anda maka pikiran bawah sadar Anda akan lebih mudah menerima dan mengerti tujuan yang Anda inginkan.

Sebagai contoh Anda bisa bandingkan, pejamkan mata dan saya ingin Anda bayangkan mobil maka akan begitu banyak mobil yang terlintas dalam pikiran Anda dan kedua saya bekata Anda bayangkan sebuah mobil sedan warna silver dengan bentuk yang elegant dan pada saat Anda membuka pintunya terlihat kemudi dan kursi berbalut kulit warna coklat muda lalu terdengar suara mobil nya yang halus dan rasakan Anda berada dalam mobilnya begitu nyaman. Apakah Ada perbedaan? Itulah pikiran bawah sadar Anda.

Langkah 6. Arahkan senapan Anda ke bulan, kalaupun meleset minimal Anda menembak bintangnya. Pastikan Goal Anda cukup tinggi Anda raih.

Langkah 7. Tulis Goal Anda. Langkah yang terpenting adalah tulis Goal Anda. Dan apabila ada perubahan dalam Goal Anda pastikan kembali 7 langkah sudah dilalui dengan baik.

Selamat membuat peta menuju sukses Anda.

0 comments:

Post a Comment

Open Panel

Label

Blogroll

Labels