Saturday, February 18, 2012

Meraih Cita-cita dengan Do'a dan Kekuatan Hati, Pikiran dan Tindakan

Cita-cita adalah suatu keinginan yang kuat yang tertanam dalam hati dan pikiran manusia dan semaksimalnya diupayakan untuk diraih melalui amal/perbuatan. Do'a merupakan intisari dari ibadah dan juga senjata bagi orang yang beriman.

Di sisi lain Tuhan berfirman bahwa Tuhan itu tergantung prasangka hambanya. Jadi hal mutlak yang harus dilakukan adalah menjaga prasangka agar selalu baik (possitive thinking). Cita-cita yang baik bersumber dari hati dan pikiran yang baik.Hati mengatakan,"Aku ingin sesuatu (kehendak)." Kemudian pikiran menyatakan,"Bagaimana agar sesuatu itu tercapai?" Setelah ada beberapa opsi untuk meraih apa kata hati tersebut, maka barulah seluruh tubuh merespon dengan melakukan tindakan.

Sebagai makhluk yang beriman tentunya sangat yakin bahwa kita dapat melakukan apa saja yang kita kehendaki atas izin-Nya. Karena Dia-lah Sang Pengatur kehidupan. Berapa banyak usaha yang sudah dirancang sedemikian rapinya dengan segala perencanaan dan analisis yang baik, namun tidak berhasil dengan sempurna atau gagal sama sekali. Itu semua karena faktor "izin-Nya." Kadang-kadang kita meremehkan faktor "izin-Nya" tersebut. Kadang kita mengecilkan faktor "izin-Nya" tersebut. Dengan yakin kadang manusia mengatakan,"Pasti sukses 100% atau Pasti Sukses 99,9% dan hanya 0,1% saja faktor lainnya)

Hmmm...betapa arogannya manusia seperti itu. Kalau Tuhan berkehendak, semuanya bisa gagal atau hilang dalam sekejap. Oleh karena itulah kita harus senantiasa meminta izin-Nya setiap saat dalam hal ini dengan selalu berdo'a dan memohon padanya. Do'a merupakan bentuk permohonan, bentuk penyerahan segala urusan kita (sambil diusahakan secara maksimal) hanya kepada-Nya. Ketika do'a sudah kita panjatkan, kemudian kehendak kita sudah dikuatkan dan pikiran kita diluruskan, maka muncullah suatu cita-cita yang baik dan kuat yang siap dan dapat diraih oleh tindakan kita.

Intinya adalah manusia ini adalah hamba Tuhan. Jadi, layaknya seorang hamba harus senantiasa mengabdi pada-Nya dan selalu mohon izin dari-Nya dalam setiap gerak-gerik kita. Akhirnya selamat menggapai cita-cita, jangan lupa berdo'a dan kuatkanlah hati, pikiran dan langkah kita untuk segera merealisasikannya.

Semoga berhasil...selamat meraih cita-cita...sukses...sukses...dan sukses.

0 comments:

Post a Comment

Open Panel

Label

Blogroll

Labels